Terbaru

Tampil Cantik Natural Ala Purbasari

Hai, Galz! Aku punya oleh-oleh dari event Milad 4 Blogger Muslimah di Nutrifood Inspiring Center, yang diselenggarakan 9 Desember 2019 lalu. 9 Desember? Hm… ultah siapa itu ya? Eh, tapi aku bukan mau bahas souvenir ultah. Aku mau berbagi tentang touch up-touch up sakti yang bikin kita jadi tambah ciamik.

Jadi ceritanya, di Milad 4 Blogger Muslimah kemarin, ada beauty session dari Purbasari.

Pada suatu masa nih, aku tahunya Purbasari itu merk lulur. Pokoknya, kalau bahas lulur, merk pertama yang nempel di kepala itu Purbasari. Di awal-awal keberadaannya di tahun 1993, brand besutan PT. Gloria Origita Cosmetics ini ternyata memang fokus ke produk skincare, dan salah satunya lulur itu.

Seiring berjalannya waktu, Purbasari mengembangkan produknya dan merambah pasar make up. Yupz, Purbasari ada make up-nya. Malah bukan cuma make up buat dewasa, buat bocah umur 4 tahun sampai 15 tahun juga ada. Namanya Amarakids. Kita sama-sama tahulah ya, bocah sekarang kayak apa. Jadi, daripada dia pakai make up emaknya yang belum tentu cocok buat kulitnya, mending pakai yang khusus buat bocah.

Oke deh, sekarang kita mulai sesi dandannya. “Korban” beauty demo kali ini Nur Annisa, atau yang biasa dipanggil Icha. Mirip ya, namanya. Yupz, di acara kemarin itu ada Icha, Iecha, dan Echi. Hahaha bingung, kan? Alasannya Icha dipilih adalah karena Iecha jadi MC dan Echi nggak tunjuk tangan. Pun, wajahnya Icha lagi bare face. Make up expert-nya Mba Ida, dari Purbasari, yang mengusung tema natural.

Sebelum kita mulai menempelkan ini-itu di wajah, kudu banget kita bersihkan wajah. Supaya apa? Ya supaya bersih hehehe. Kalau wajah bersih, pasti meriasnya juga enak. Coba kalau aplikasikan make up di wajah berminyak pulang dari pasar tanpa dibersihkan, gimana rasanya?

Purbasari Cleansing Set

Kalau sudah bersih, baru kita lanjutkan ke tahap selanjutnya: make up wajah. Produk yang digunakan adalah:

Purbasari Brightening Cool BB Cream

Purbasari Triple Action Cake

Purbasari Alas Bedak

Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake

Hasilnya? Mulus! Mulus banget! Ibarat kata, lalat bisa kepeleset kalau nekat mendarat di situ.

Tips

Buat make up wajah, pilih yang warnanya sedekat mungkin dengan warna kulit kita. Kalau terlalu tua jadinya gelap, kalau terlalu terang jadi mirip orang mau main Srimulat.

Photo by Ajeng Pujianti Lestari @ajeng_yulunay

Selanjutnya, kita beralih ke make up mata. Oiya, banyak perdebatan soal apa dulu yang harus di-make-up, mata dulu, pipi, atau bibir. Menurut Mbak Ida, nggak ada aturan tentang itu. Suka-suka, enaknya dari mana dulu. Tapi, Mbak Ida saranin dari mata, terus turun sampai bibir. Produk yang kita pakai adalah:

Purbasari Ultra Smooth Brow Liner

Ini produk barunya Purbasari. Kelebihan dari produk ini adalah no raut-raut club, alias retractable, tanpa raut. Bentuk ujungnya segitiga, supaya gambar alis lebih mudah dan berujung pada emosi jiwa. Plusnya lagi, ada sikat alisnya sekalian. Warnanya pun pigmented, nyatu banget sama alis.

Cewek-cewek beralis tebal lumayan diuntungkan karena nggak harus pakai pensil alis. Cukup disikat sedikit alisnya supaya rapi. Tapi, kalau mau pakai juga nggak masalah. Cara pakainya, aplikasikan tipis-tipis, ngambang, yang penting bulu alisnya kena.

Purbasari Eyeliner Pencil

Purbasari Intense Color Liquid Liner

Siapa yang suka cemong kalau pakai eyeliner? Cung! Memang ya, pakai eyeliner itu perlu kesabaran ekstra dan latihan tak kenal lelah. Masalahnya cuma dua: cemong atau kecolok. Tapi, dua-duanya sama-sama nggak enak.

Purbasari Intense Color Liquid Liner itu produk baru Purbasari. Beruntunglah Icha yang berhasil icip duluan eyeliner berbentuk spidol ini. Warna hitamnya juga merata, pekat dan awet, karena pakai teknologi ball bearing atau bantalan bola. Keringnya juga cepat, jadi nggak bikin cemong kelopak mata. Dan yang penting, nggak mudah luntur. Bisa banget dipakai buat aktivitas outdoor tanpa takut pipi menghitam tiba-tiba.

Tips lagi

Buat yang matanya sudah lebar dari sononya, perlu juga pakai eyeliner. Nah, supaya nggak kelihatan menyeramkan, pakainya ngambang tipis-tipis saja, dan cukup di ujung-ujung mata.

Supaya nggak cemong atau kecolok waktu pakai eyeliner, Mbak Allicia Deana, Brand Executive Purbasari Make Up, punya tips, yaitu sikutnya harus bertumpu supaya diam dan stabil. Tips ini ditekankan banget buat orang-orang yang nggak terbiasa dandan, yang kalau pakai eyeliner musti gemetar.

Purbasari Eye Shadow Daily Series

Purbasari Mascara Daily Series

Urusan rias mata sudah selesai. Hasilnya, mata dan sekitarnya jadi lebih indah, warnanya natural, nggak terkesan berat, dan awet. Yang terpenting, jangan ragu untuk mencoba.

Oh iya, soal ‘jangan ragu’ ini, kan kita sering lihat ya, orang yang pakai eyeshadow warnanya disesuaikan sama bajunya. Nggak ada tips khusus untuk pakai make up seperti itu. Tapi, siapapun yang mau pakai, harus paham dua kata kunci: nekat dan percaya diri.

Tips lagi

Kalau mau pakai bulu mata antibadai, antiangintopan, antinyamuk, dan sebagainya, jangan lupa pakai maskara dulu supaya bulu mata itu ada “pegangannya”.

Riasan mata tanpa riasan pipi itu ibarat sayur tanpa garam, atau taman tak berbunga. So, mari kita lanjutkan ke make up pipi. Yang kita pakai cuma satu:

Purbasari Blush On Daily Series

Ternyata Galz, cara pakai blush on yang benar adalah dari tulang pipi sampai hidung. Bagian tulang pipi warnanya lebih tebal, terus makin ke hidung warnanya makin samar-samar.

Tips

Kalau blush on yang kita pakai kayaknya ketebelan dan bikin wajah jadi mirip orang ditonjok, kita bisa tipiskan dengan membaur bedak dengan kuas.

Lanjut ke bagian bibir. Dalam make up natural, warna lipstick beda-beda tipis sama bibir. Lain hal kalau buat kondangan, pasti agak-agak moronyoy. Buat bibir, produk yang kita pakai ini:

Purbasari Hi Matte Lip Cream

Warna-warna produk ini natural banget. Bisa dipakai untuk situasi apapun. Matte-nya pun matte banget. Jadi benar-benar terlihat nyatu sama bibir. Pun, nggak berat.

Tips

Sebelum memakai lipstick matte, oles bibir dengan lip gloss atau lip balm supaya bibir nggak kering. Kalau mau bikin warna bibir ombre ala artis Korea, setelah pakai lipstick oles lagi dengan lip tint.

Kabar gembira untuk kita semua, meskipun produk Purbasari ini kualitasnya juara, harganya nggak bikin kantong jebol. Benar-benar cocok buat mahasiswi yang uang jajannya terbatas. Pun, Purbasari sudah bersertifikat halal. Jadi, pakainya pun tenang.

Belinya di mana?

Produk Purbasari sudah tersedia di toko-toko retail besar. Tapi, kalau lagi mager ke toko-toko, bisa beli online di official store-nya. Klik di sini. Happy shopping and selamat mencoba.

Iklan

Reuni

image

“Gimana?” tanyanya, waktu aku masuk kamar, sepulang reuni dan bukber teman-teman SMP-SMA.

Aku menarik napas. “Obrolan” my self and I ini naga-naganya panjang. Aku ganti pakaian, bebersih dan makan, sebelum malas melanda, melupakan pertanyaan tadi, meski selalu terngiang di benak.

“Gimana?”

Baca kelanjutan halaman ini »

It’s My First Love Story

image

Aku tercenung di dalam bilik wartel. Lidahku kelu. Di luar, seseorang menatapku, menanti dengan penuh harap.

*****

Baca kelanjutan halaman ini »

Hiatusnya lama bener. Blognya gak keurus. Ihiks! Ayolah nulis blog lagi

Ini Apa Seh?

Ini adalah kisah
Tentang telaga berair keruh
Dan ikan yang selalu bersembunyi
Lalu kami tak henti datang
Menjumpai telaga
Memanggil ikan dengan joran dan jaring
Cacing-cacing gemuk di ujung pancing
Satu dua muncul lalu menghilang
Jaring penuh ikan
Hanya sebesar ibu jari, kau tahu?
Bayi ikan belumlah ikan
Tak mungkin dapat dimakan
Hanya sebagai pemuas dahaga
Pemuas keingintahuan
Umpan kami dimakan ikan
Ikan kecil, tak apa
Yang penting ikan dan banyak
Lalu kami foto dan kami pamerkan pada dunia
: kalian sudah terpancing